5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Jeruk Nipis dalam 4 hari (WAJIB COBA)



Cara mengecilkan perut buncit dengan jeruk nipis..

Jeruk nipis, buah yang kaya akan vitamin C, antioksidan dan asam alami.

Kandungan itulah yang nantinya akan mengahancurkan lemak jahat dalam tubuh..

Sebagai bukti bahwa jeruk nipis dapat mengatasi lemak adalah sabun cuci piring

Ada beberapa sabun cuci piring yang berbahan dasar jeruk nipis..

Nah, Sabun cuci piring berbahan jeruk nipis itulah yang bisa menghilangkan lemak pada piring dengan mudah..

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Jeruk Nipis

Ada beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan jeruk nipis, berikut adalah cara - caranya..

1. Campuran Jeruk Nipis, Kapur Sirih dan Cengkeh

Cara membuat ramuannya adalah

- Campurkan 1 sendok air perasan jeruk nipis dengan kapur sirih dan bubuk cengkeh.

- Aduk Hingga Merata

- Oleskan ramuan ini kebagian perut

- Diamkan selama 10 - 25 menit

- Jika sudah, bilas dengan air

Catatan : Lakukan metode ini sebanyak 2 kali perharinya, Khasiat metode ini adalah membakar lemak dari luar dan mengeluarkannya melalui keringat.

Campuran ketiga bahan tadi, dapat membakar lemak dengan cepat, dan tentunya tanpa efek samping..

2. Campuran Jeruk Nipis dan Madu

Selain dibuat ramuan,

Jeruk nipis juga bisa di buat sebagai minuman yang sehat.

Jika di campurkan dengan madu.

Caranya,

- Ambil 2 buah jeruk nipis dan peras hingga airnya keluar semua..

- Pindahkan air perasan jeruk nipis tersebut kedalam wadah dengan menggunakan saringan.

- Tambahkan air hangat dan 1 sendok madu alami untuk mengurangi rasa asam.

- Minuman sehat campuran Jeruk nipis dan madu siap di nikmati..

Nah, begitulah cara membuatnya..

Sama seperti ramuan yang pertama,

Jus jeruk nipis ini, sebaiknya kamu konsumsi sebanyak 2 kali perhari agar hasilnya lebih optimal.

3. Jeruk Nipis dan Teh Hijau

Seperti yang sudah kita ketahui,

Jeruk nipis mengandung kandungan vitamin C yang tinggi, antioksidan, dan juga zat - zat anti lemak.

Begitu juga dengan Teh Hijau..

Teh hijau juga memiliki kandungan - kandungan seperti jeruk nipis diatas.

Cara membuat ramuan Jeruk Nipis dan Teh Hijau

- Peras 1 buah jeruk nipis

- Seduh teh hijau dengan air panas, lalu tambahkan air jeruk nipis dan aduk tanpa di beri gula.

- Minumlah ramuan ini sebanyak 2 kali dalam sehari secara teratur..

Catatan :

Ramuan ini sangat saya rekomendasikan bagi kamu untuk benar - benar di coba.

Biasanya, setelah meminum ramuan ini, tubuh kamu akan mengeluarkan banyak keringat, itu berarti ada beberapa jumlah kalori yang keluar dari tubuh kamu..

4. Campuran jeruk nipis, minyak kayu putih, dan kapur sirih

Mengerikan??..

Tenang saja, ramuan ini bukan untuk kita minum kok, hanya untuk kita oleskan di perut saja

Cara membuatnya :

- Campurkan jeruk nipis, kapur sirih dan minyak kayu putih secukupnya

- Aduk hingga merata

- Balurkan racikan tersebut pada perut kamu, kemudian diamkan hingga kering

- Lakukan metode ini dengan teratur.

5. Ramuan Sassy Water


Sassy water atau bahasa Indonesianya air Sassy merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan jeruk nipis

Minuman yang satu ini mengandung kalori yang rendah dan dapat menyegarkan, membantu gas keluar dari tubuh, merevitalisasi, dan menenangkan sistem pencernaan.

Ramuan ini bisa dibilang cara tersingkat untuk mengecikan perut buncit..

Karena hanya membutuhkan waktu 4 hari saja untuk melihat hasilnya,,

Cara Membuat Sassy Water:

Bahan - bahan yang dibutuhkan

- Delapan gelas air
- Satu sendok teh jahe bubuk
- Satu mentimun ukuran sedang diiris tipis,
- Satu lemon ukurang sedang dicincang dan diiris tipis
- 12 helai daun pappermint

Cara Membuat

- Campurkan semua bahan - bahan kemudian di blender dalam 1 wadah
- Simpan di dalam lemari es dalam semalam
- Saring minuman tersebut, dan minumlah.
- Lakukan cara tersebut dalam 4 hari, dan lihat hasilnya

Mudah bukan?

Oh iya, Ramuan ini juga bisa mengeluarkan racun dalam tubuh kamu dengan mudah.

Karena ramuan ini menimbulkan efek diuretik secara alami, sehingga kamu akan lebih sering ke toilet untuk buang air kecil.

Penyebab perut buncit


Agar tidak terjatuh di lubang yang sama kedua kalinya, saya akan menjelaskan tentang penyebab perut buncit..

Perut buncit, seperti halnya obesitas pada tubuh.

Perut buncit juga sebenarnya di sebabkan karena asupan makanan yang melebihi energi yang diperlukan untuk aktifitas fisik.

Apablia kamu makan teralu banyak dan kurang berolahraga, tubuh kamu akan cenderung mengalami penumpukan lemak

Selain kelebihan makan, perut buncit juga biasanya di sebabkan oleh kebiasaan merokok, dan juga stress yang tinggi..

Riwayat obesitas pada keluarga juga tidak bisa dielakkan sebagai penyebab utama perut buncit.

Usia tua dan ketidak seimbangan hormon pada wanita menopause juga mempermudah timbulnya perut buncit.

Selain itu, bentuk tubuh yang terlihat seperti apel juga cenderung menyimpan lemak di sekitar perut dibanding perut yang berbentuk seperti pir.

Jadi, banyak sekali penyebab perut buncit.

Dan setiap orang memiliki penyebab yang berbeda - beda, sumber : Alodokter
Beberapa cara sederhana untuk mengecilkan perut buncit.

1. Perbanyak aktifitas fisik.

Seperti yang telah di jelaskan diatas,

Salah satu penyebab perut buncit adalah terlalu banyak makan dan kurangnya aktifitas fisik.

Jadi, jika kamu ingin mengecilkan perut buncit, cobalah untuk berolahraga secara teratur.

Biasanya, saya mengawali hari dengan jogging pagi.

MasyaAllah.. itu adalah kegiatan yang sangat indah sekali bagi saya.

Keringat keluar semua, stress berkurang, dan oksigen yang di hirup juga masih segar..

Rasanya saya kembali bersemangat dan siap untuk menghadapi hari.

Sebenarnya, olahraga bukanlah sesuatu yang mengerikan.

Percaya deh, asal pakaiannya aman aja, bagi yang perempuan.

Menutup aurat dan memakai jilbab.

Atau bagi kamu yang tidak ada waktu untuk berolahraga di luar rumah..

Bisa di coba olahraga punya Deddy Corbuzier ini,

Namanya adalah 07W

Dibawah ini adalah cara gerakannya dan nama gerakannya.


Jumping jacks : Lakukan gerakan tersebut selama 30 detik, tujuannya adalah untuk melatih seluruh otot tubuh.

Wall sit : Lakukan gerakan tersebut selama 30 detik, tujuannnya adalah melatih otot bawah.

Push up : Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Tujuannya adalah untuk melatih otot bagian atas

Abdominal Crunch : Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Tujuannya adalah untuk melatih otot bagian tengah di perut kamu.

Step - Up Onto Chair : Lakukan gerakan ini selama 30 detik, tujuannya adalah untuk melatih seluruh otot tubuh kamu.

Squat : Lakukan gerakan ini selama 30 detik, tujuannya adalah melatih otot bawah

Trisep : Trisep dengan kursi dilakukan selama 30 detik, untuk melatih otot bagian atas

Planking : Lakukan gerakan ini selama 30 detik, untuk melatih keseimbangan otot

High Knees Running In Place : Lari ditempat 30 detik sebagai bentuk kardio

Lunge : Lakukan gerakan ini selama 30 detik untuk melatih otot bagian bawah

Push up & Rotation : Lakukan gerakan ini selama 30 detik untuk melatih otot atas

Slide Planking : Lakukan gerakan ini untuk melatih seluruh otot tubuh selama 30 detik.

Nah itu dia gerakan O7W nya..

Memang terlihat mudah, tapi saat di praktekkan agak sedikit berat sih..

Coba deh, siapa tahu gerakan ini cocok dengan kondisi tubuh kamu..

Selengkapnya tentang gerakan O7W dan Diet OCD, bisa kamu baca di sini:

Cara Diet OCD untuk Pemula yang Benar ( Turunkan Hingga 33 Kilogram )

2. Hindari stress

Cara sederhana mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah menghindari stress..

Karena stress dapat menambah berat badan dan menyebabakan perut buncit.

Cara mengilangkan stress

- Rekreasi

- Olahraga ( Olahraga juga bisa menghilangkan stress )

- Tidur yang cukup

- Berbincang dengan orang - orang tercinta.

- Tersenyum

- Ibadah

- Lakukan semua hal yang ingin kamu lakukan, asalkan itu baik.

- Mandi / Berendam

- Pemijatan

- Berteriak

- Seks

- Aromaterapi

- Tertawa

- Mendengarkan Ayat - ayat Al - Qur'an

- Makanan sehat

- Positive Thinking

Sumber : Halosehat.com
3. Kurangi Konsumsi Alkohol



Selain tidak baik bagi kesehatan, Alkohol juga tidak baik untuk perut kamu.

Alkohol bisa menyebabkan perut buncit.

4. Tidur yang cukup

Lemak jaringan pada tubuh dapat berkurang jika tidur setidaknya 6 - 7 jam.

Catatan : Tidur yang baik itu adalah tidur dimalam hari, bukan di siang hari, pagi hari, atau sore hari..

5. Perhatikan makanan yang dikonsumsi dan asupan kalorinya.


Untuk meminimalisasi lemak pada perut.

Kamu perlu mengurangi asupan kalori dalam tubuh.

Oleh karena itu, konsumsilah kalori sekitar 500 - 1000 kalori saja perharinya.

Kurangi karbohidrat, dan perbanyak makan buah dan sayur.

Juga perbanyak minum produk susu rendah lemak, produk biji - bijian utuh, dan protein tanpa lemak.

Penutup

Nah, itu dia 5 cara mengecilkan perut buncit dengan jeruk nipis..

Tentu ke 5 cara itu akan berefek baik bagi kamu jika kamu memang benar - benar konsisten melakukannya..

Jika kamu suka dengan artikel ini, silahkan di share ke teman - teman kamu..

Karena dengan share yang kamu lakukan, itu akan menjadikan percikan semangat buat kami..

Jika ada yang ingin di tanyakan atau di ungkapkan, silahkan tuangkan di kolom komen dibawah.

Kami juga ingin mendengar pengalaman kamu tentang diet, silahkan dituangkan di kolom komen..

Terimakasih..

Artikel - 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Jeruk Nipis dalam 4 hari

Subscribe to receive free email updates: